Awas! Di Garut Beredar Oli Palsu

Aparat Polres Garut berhasil mengamankan ribuan liter oli abal-abal dari sebuah gudang di kawasan Jalan Raya Malangbong. Keberhasilan polisi ini berawal dari laporan warga yang merasa dirugikan karena kualitas oli yang dibelinya tak seperti biasanya.

AKP Dadang Garnadi selaku Kasat Reskrim Polres Garut mengatakan bahwa setelah dilakukan pengecekan, dapat dibenarkan bahwa oli-oli tersebut palsu. Dikatakan demikian karena nomor register pada tutup dan botolnya tidak sama. demikian pernyataan yang dikutip Sindo News di Mapolres Garut, Jumat (23/3).

Namun, Dadang menambahkan bahwa untuk kepentingan penyidikan, pihaknya belum bisa ungkapkan identitas si pemilik gudang. Dan untuk sementara, tersangka dijerat dengan UU No. 8 Tahun 1999, tentang Perlindungan Konsumen. Adapun hukumannya adalah penjara di atas tujuh tahun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari tersangka, oli yang kini telah dikemas dalam berbagai merek itu, awalnya berasal dari suatu tempat di kabupaten Sumedang. Selanjutnya Dadang memaparkan pihaknya telah mendapat informasi lagi dari Sumedang, bahwa oli-oli tersebut berasal dari Jakarta.

(Sindo News: 23/3/2013)


SHARE THIS

Author:

Previous Post
First