Polisi Tembak Gembong Curanmor

Rt, adalah seorang komplotan gembong pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua di Garut yang berhasil dibekuk polisi. Rt ditangkap polisi di rumahnya di kampung Gaplek, desa Kadongdong Banjarwangi  Garut, Kamis (21/3).

Kronologi penangkapan Rt berawal dari pengakuan Yt yang sebelumnya tertangkap ketika sedang melakukan aksinya mencuri sepeda motor di Jl. Terusan Pembangunan kampung Pataruman, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut. Yt tertangkap basah oleh warga ketika sedang beraksi dan sempat dihajar oleh masa. Selanjutnya Yt diserahkan ke petugas Polsek Tarogong. Dan selanjutnya Polsek Tarogong melakukan pengembangan yang akhirnya berhasil menangkap Rt di rumahnya.

Dalam proses penangkapan, Rt sempat akan melakukan perlawanan kepada petugas kepolisian. Ketika hendak ditangkap, Rt berusaha merebut senjata yang ditodongkan kepadanya. Dengan demikian polisi terpaksa menembak kaki Yt untuk melumpuhkan perlawanannya.

Para komplotan curanmor tersebut (Rt dan Yt) kini telah diamankan di Mapolsek Tarogong. Keduanya mengaku telah berhasil mencuri 26 unit sepeda motor di wilayah Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, dan Garut Kota.

AKP Deden Mulyana, Wakapolsek Tarogong, menjelaskan juga bahwa masih ada seorang tersangka lain yang kini sedang diburu. Dia terlibat langsung dengan jaringan pencurian sepeda motor. Deden mengatakan pihaknya telah mengantongi identitas lengkap tersangka buron tersebut.


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post