BOS Kemenag Garut Hanya Bisa Dicairkan Satu Triwulan

Antrian pencairan dana BOS Kemenag di BNI cabang Garut
Mulai Rabu (23/5), dana BOS Kemenag di kabupaten Garut telah dapat dicairkan. Pihak madrasah pun berbondong-bondong untuk mencairkan dana yang sempat telat diterima itu.

Khusus untuk madrasah (MI dan MTs), pencairan dana BOS dilakukan di bank BNI. Di Garut tepatnya oleh bank BNI cabang Garut.

Ada hal yang menjadi sorotan dalam proses pencairan dana BOS Kemenag di BNI kali ini. Dana BOS ternyata hanya baru bisa dicairkan untuk satu triwulan saja. Pihak bank menjelaskan bahwa pencairan kali ini hanya untuk triwulan I saja. Artinya dana BOS untuk bulan Januari sampai Maret saja. Sedangkan untuk triwulan II (April-Juni) masih belum bisa dicairkan. Pihak bank menambahkan bahwa nanti pada awal Juni, dana BOS untuk triwulan II baru bisa dicairkan.

Hal senada disampaikan oleh rombongan kepala madrasah dari wilayah selatan Garut. Mereka memaparkan bahwa dana BOS hanya baru bisa dicairkan separuhnya saja. Padahal mereka beranggapan dana itu bisa dicairkan semuanya. Mereka pun mengaku kecewa dengan hal tersebut. Karena setelah penantian panjang, dana itu tak bisa dicairkan semuanya. Sedangkan untuk penundaan pencairan BOS untuk triwulan II sendiri, pihak bank tak menjelaskan alasannya.


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post