Domba Garut Jadi Model Catwalk

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Garut, sekitar 200 ekor domba Garut mengikuti acara "Domba Catwalk". Acara tersebut digelar di Alun-alun Garut hari Sabtu (5/4/2013), dan mendapatkan dukungan dari padepokan domba Garut. Hal itu dibenarkan oleh salah seorang pengurusnya, Cepi Mulyadi.

Kalau biasanya domba Garut ini ditandingkan ketangkasannya dalam beradu, dalam lomba ini hal tersebut tidak ditemukan. Dalam lomba ini domba-domba naik panggung bersama pemiliknya untuk berlenggak-lenggok mengenakan pakaian yang unik layaknya seorang model. Sehingga hal tersebut sangat mendapat tanggapan yang baik dari masyarakat. Ini terbukti dengan banyaknya warga yang menyaksikan acara tersebut.

Acara yang pada tahun ini berhasil mendapat rekor MURI itu digelar dengan tujuan melestrarikan domba Garut. Selain itu, menurut ketua panitia lomba, Deni Rinjani, lomba ini juga ditujukan untuk menghibur warga Garut, sekaligus menunjukan kualitas domba Garut. Dikatakn demikian pantas karena dalam lomba tersebut tak hanya diikuti domba jantan saja, namun domba betina pun ikut ambil bagian dalam acara tersebut.


DIBACA SEBANYAK : complete stats of hits
Find Hit Stats


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post