Alamat Email yang Unggul Adalah Gmail

Alamat email yang kini banyak dianjurkan adalah produk Google, yaitu Gmail. Selain mudah prosedur pembuatannya, Gmail juga handal dalam kirim-mengirim data melalui email. Berbagai produk layanan seperti Blogger (blogspot), Youtube, Google Drive, dan produk google lainnya, secara langsung terintegrasi ke satu akun Google, yaitu alamat email dari Gmail. Dengan kata lain cukup login email di gmail.com, maka secara otomatis bisa mengelola blog, mengunggah video ke youtube, mengupdate lokasi di peta, dan lain sebagainya. Oleh karena hal demikian, produk email gmail ini kian diminati.

Di era teknologi informasi seperti sekarang ini, alamat email menjadi sesuatu hal yang harus dimiliki. Terutama bagi mereka-mereka yang aktifitasnya sering menggunakan internet. Misalnya saja bagi kantor-kantor publik seperti sekolah, rumah sakit, kantor-kantor dinas, dan sebagainya.

Khusus bagi sekolah, alamat email merupakan sesuatu hal yang wajib dimiliki. Bagimana tidak, pendataan-pendataan yang dilakukan kini harus online. Dengan begitu otomatis harus menggunakan user ID sebagai identitas pengguna, dan sekaligus sebagai alat komunikasi dan alat rekaferi data. Semua itu dapat dimaksimalkan dengan menggunakan email.

Dalam setiap sosialisai pendataan online, para mentor atau pembina pun sering menganjurkan untuk menggunakan akun email Gmail. Hal ini ditujukan untuk mempermudah dan memperlancar proses pendataan. Jika prosesnya lancar, maka imbasnya operasional sekolah pun akan terbantu. Dengan begitu, mutu pendidikan bisa lebih meningkat.


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post
23 April 2015 at 10:03

Sekarang memang era nya @gmail.com
Plus punya akun Gmail berarti langsung terintegrasi dengan fitur-fitur lain dari Google, misalnya Youtube, Blogspot, dsb, sehingga sangat memudahkan.

Reply
avatar