Logistik Pilkada Garut Putaran Dua Mulai Didistribusikan

Pendistribusian logistik Pilkada Garut untuk putaran ke-2 mulai dilakukan. Penyebarannya baru terhadap 20 kecamatan dari 42 kecamatan yang ada di Kabupaten Garut.

KPUD Kabupaten Garut baru menyeberkan beberapa logistik saja. Diantaranya saja formulir model C-6 dan A-8. Sedangkan untuk surat suara, baru pada tahap selesai mencetak. Dengan demikian dalam beberapa hari ke depan baru akan didistribusikan.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Kabupaten Garut putaran ke-2 ini masih menggunakan DPT pada waktu pelaksanaan Pilkada putaran pertama. Jumlah DPT putaran pertama yang lalu adalah berjumlah 1.760.300 orang. Jumlah itu pula lah yang kelak bisa memberikan hak suaranya pada Pilkada putaran ke-2. Sedangkan jika ada warga Garut yang telah berusia 17 tahun pada tanggal 17 November mendatang, maka yang bersangkutan dapat ikut memilih dalam Pilkada putaran ke-2 dengan membawa KTP ke TPS.

Beberapa hari ini sempat diberitakan bahwa proses Pilkada putaran ke-2 akan mengalami gangguan. Hal ini berkaitan dengan pengumuman hasil seleksi anggota KPUD Garut. Dalam pengumuman tersebut tidak terdapat nama dari 4 anggota KPUD terdahulu yang sempat menangani proses Pilkada putaran pertama. Ke 4 anggota KPUD tersebut dinyatakan tidak lolos setelah mengikuti kembali seleksi penerimaan anggota KPUD Kabupaten Garut.


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post