Pemda Garut Bantah Dugaan Korupsi

Pemda Garut melalui juru bicaranya U. Basuki Eko, membantah pihaknya telah selewengkan dana. Seperti yang telah diketahui, GMBI Distrik Garut melaporkan dugaan korupsi yang dilakukan tiga instansi di lingkungan Pemda Garut. Pihak Kejaksaan Negeri Garut pun kini mulai selidiki kasus tersebut.

Tiga instansi yang diduga selewengkan dana itu diantaranya adalah Dinas Pendidikan, Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Dinas Kesehatan. Jumlah dana yang diduga diselewengkan ke 3 instansi tersebut adalah sebesar Rp 24,5 miliar. Yang terbesar adalah penyelewengan dana yang dilakukan untuk pengadaan alat kesehatan oleh RSUD dr. Slamet, yaitu sebesar Rp 14,5 miliar.
Di sisi lain, pihak Kejaksaan Negeri belum melakukan pemanggilan terhadap siapa pun terkait kasus ini. Menurut Kasi Intelejen Kejaksaan Negeri Garut, Agita Tri M.T., timnya baru menyelidiki kasus tersebut. Setelah terkumpul cukup bukti, baru nanti akan dilakukan pemanggilan.

Menurut data BPKP, Kabupaten Garut adalah Kabupaten terkorup se-Indonesia. Pernyataan ini disampaikan oleh perwakilan BPKP wilayah Jawa Barat dalam acara sosialisasi Biaya Operasional Sekolah (BOS), beberapa waktu yang lalu. Sehingga tak heran jika kasus demi kasu korupsi bermunculan di Garut.



SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post