Jumlah DPT di Garut Berkurang

Hasil rapat pleno KPUD Kabupaten Garut menetapkan jumlah DPT terbaru sebanyak 1.768.623 orang. Jumlah tersebut berkurang dari hasil penyisiran DPT pada tanggal 23 Oktober yang lalu, yaitu sebanyak 1.772.391 orang. Pengurangan tersebut dikarenakan pada DPT lama terdapat daftar pemilih ganda dan daftar pemilih yang sudah meninggal dunia.
Untuk selanjutnya, hasil rapat pleno yang menetapkan jumlah DPT untuk Pemilu tahun 2014 itu akan dikirimkan ke KPU Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan oleh Divisi Teknis dan Humas KPUD Garut, Abdal, Sabtu (2/11). Setelah itu, KPU Jawa Barat akan melakukan rapat pleno kembali setelah DPT dari setiap kabupaten/kota diterima.

Jika melihat jadwal dari KPU pusat, tanggal 2 November ini setiap KPU provinsi di Indonesia harus melakukan rapat pleno penetapan DPT. Hal tersebut dilakukan guna mengetahui jumlah DPT setiap provinsi.

Terkait dengan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Garut putaran dua, KPUD Garut masih akan menggunakan DPT yang sama dengan Pilbup putaran pertama. Seperti yang telah diketahui, Pilbup Garut putaran dua akan digelar pada tanggal 17 November mendatang.

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post