Jelang Tahun Baru, Terminal Guntur Lakukan Persiapan

Menjelang tahun baru 2014, berbagai persiapan dilakukan Terminal Guntur, diantaranya persiapan gatur lalu lintas akses keluar dan masuk kendaraan angkutan umum. Hal ini sebagai upaya mengatasi lonjakan penumpang.

Selain menyiapkan gatur lalu lintas, pendataan terhadap kendaraan angkutan pun mulai dilakukan. Pendataan dilakukan terhadap jumlah kendaraan umum yang datang dan keluar terminal Guntur.

Sementara itu, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, di terminal Guntur sendiri mengalami penurunan dari segi jumlah penumpang pengguna jasa angkutan. Sesuai data tahun 2012, jumlah penumpang di terminal Guntur mengalami penurunan. Namun pada tahun 2013,  diperkirakan puncaknya arus penumpang akan terjadi usai masa liburan. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan Sopyan Hidayat, selaku kepala terminal Guntur.

“Dibanding dengan tahun sebelumnya atau tahun kemarin, bahwa tahun ini samapai dengan hari ini jumlah kedatangan di terminal Guntur mengalami penurunan sekitar 1,5%. Untuk data yang ada pada kami, bahwa dari tanggal 18 sampai tanggal kemarin (26/12),  bahwa kendaraan yang berangkat  maupun tiba di terminal Guntur sebanyak 1.372 armada. Sedangkan untuk penumpang yang tiba di terminal Guntur adalah 48 ribu lebih. Sementara yang diberangkatkan dari terminal Guntur sebanyak 26.107 penumpang. Tentunya pada saat min sebelum hari libur, terminal Guntur mengalami penambahan penumpang. Sementara untuk puncak arus keberangkatan adalah setelah hari libur”.



SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post