Curanmor Merupakan Angka Kriminalitas Tertinggi di Garut


Menurut rekapitulasi data tahun 2013 yang dilakukan oleh  tim kepolisian Polsek Tarogong Garut khususya bagian Kanit Reskrim, tingkat kriminalitas yang terbagi dalam 2 kecamatan, yaitu Tarogong Kaler dan Tarogong Kidul, relatif cukup tinggi. Tindakan kriminal yang terjadi diantaranya pembunuhan, balapan liar, dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Curanmor merupakan tindakan kriminalitas yang paling tinggi di kabupaten Garut.  Hal tersebut eperti  yang dikatakan Kanit Reskrim Polsek Tarogong, AIPDA Wahyono Aji, SH, pada Jumat (17/1).

Selain itu, sepeda motor hasil curian juga biasa dipakai balapan liar oleh sejumlah kalangan. Seperti motor-motor  yang terdapat di Polsek Tarogong yang merupakan barang sitaan dari hasil penggrebekan balapan liar yang biasa dilakukan di beberapa wilayah, seperti  di Jalan Proklamasi Ciateul dan Jalan Pembangunan.

Motor-motor sitaan tersebut sampai saat ini belum ada tinjauan dari tersangka balapan liar. Diduga kuat motor-motor  tersebut  adalah hasil curian oleh beberapa komplotan kriminal di kabupaten Garut.


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post