Belum Sebulan Rudy Gunawan Pimpin Garut, Beberapa Minimarket Siap Beroperasi di Pasirwangi

ilustrasi
H. Rudy Gunawan telah hampir sebulan resmi menjadi bupati Garut. Harapan besar warga Garut akan keadaan yang lebih baik kian mengemuka. Bersama pasangannya, dr. Helmi Budiman, sepertinya akan membuat mimpi masyarakat Kota Intan cepat terwujud.

Pemimpin yang baik pasti sayang dan pro kepada  rakyatnya. Ungkapan tersebut adalah contoh sosok pemimpin ideal. Begitu juga dengan sosok pemimpin yang didambakan warga Garut. Terutama oleh kalangan menengah ke bawah.

Namun, bagi warga Pasirwangi kabupaten Garut, sosok pemimpin seperti itu seakan jauh api dari panggang. Belum genap sebulan Rudy Gunawan jadi bupati, warga pasar dan para pedagang kecil di kecamatan Pasirwangi sudah merasa resah. Penyebabnya adalah akan segera beroperasinya beberapa minimarket di wilayah kecamatan Pasirwangi tersebut. Satu diantaranya akan beroperasi minggu ini. Sedangkan yang lainnya masih dalam tahap pembangunan.

Menurut Dadang (50), salah seorang pedagang di pasar Pasirwangi, mengatakan bahwa pemerintah tidak berpihak pada rakyat kecil.

"Pemerintah gak memperhatikan nasib rakyat kecil. Kok dengan mudahnya memberikan izin pendirian minimarket di sini. Padahal di sini banyak pedagang kecil. Dengan adanya minimarket maka dipastikan para pedagang terancam gulung tikar."

Hal senada dikeluhkan Isoh (45), yang juga merupakan pedagang di pasar Pasirwangi. Menurutnya, meskipun rezeki itu diatur oleh Allah, tapi tetap saja keadaan juga mempengaruhi.

"Ya, meskipun rezeki Allah yang atur, tetap saja kalau Indomaret itu besok mulai beroperasi, pasti yang belanja akan jauh berkurang. Pokoknya saya gak tahu bagaimana nasib para pedagang kecil ini ke depannya."

Jika suatu kebijakan sudah diambil pemerintah, maka rakyat kecil hanya bisa menggerutu meratapi nasibnya. Semoga saja ada bukti nyata dari program-program bupati terpilih yang pro rakyat.


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post