Kisruh, Verifikasi Faktual Honorer K2 Akan Dilakukan Disdik Garut

Baru-baru ini Menpan telah resmi merilis daftar honorer kategori II (K2) yang lulus ujian CPNS. Termasuk juga untuk instansi-instansi di kabupaten Garut. Sekitar 1.285 orang honorer K2 Garut dinyatakan lulus seleksi. Pengumuman kelulusan honorer K2 ini pun sempat dimuat di website Pemkab Garut.

Namun daftar hasil kelulusan seleksi CPNS K2 untuk kabupaten Garut tersebut tak lantas diterima dengan baik oleh semua pihak. Para guru TKK yang merasa dirinya pantas lulus, tapi ternyata tidak. Para guru tersebut pun sangat kecewa. Hal ini dikarenakan penetapan lulusan K2 tersebut disinyalir syarat dengan kecurangan. Penetapannya tak sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Melalui organisasi Forum Aliansi Guru dan Karyawan Garut (Fagar) para guru pun melakukan aksi demo ke kantor Disdik Garut pada Kamis (20/2) yang lalu. Para guru mempermasalahkan usia dan masa kerja peserta yang lulus tidak sesuai dengan prosedur. Pada intinya para guru memprotes penetapan hasil kelulusan seleksi CPNS K2 untuk kabupaten Garut.

Akhirnya, pihak Disdik Garut pun melalui Sekretarisnya, Dede Sutisna, menjelaskan akan memberikan respon terhadap dugaan kisruhnya penetapan kelulusan CPNS K2 ini. Disdik Garut akan melakukan verifikasi faktual terhadap honorer K2 yang telah dinyatakan lulus sebelumnya. Disdik akan memberikan tindakan jika hasil verifikasi terbukti menyalahi ketentuan.


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post