Pemkab Dukung Domba Garut Jadi Maskot PON XIX Jabar

Terpilihnya domba Garut menjadi nominasi untuk dijadikan maskot Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, menjadi kebanggan tersendiri bagi kabupaten Garut. Keberhasilan domba Garut menyisihkan ratusan maskot lainnya, menjadi bukti bahwa hewan ini memiliki kekhasan dan keunikan tersendiri.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, disela-sela acara Domba Catwalk pada Sabtu (22/2) menyampaikan dukungannya jika domba Garut dijadikan maskot PON ke XIX Jawa Barat. Pemerintah Kabupaten Garut akan menggebyarkan domba Garut ini. Menurut Rudi, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dalam mensosialisasikan hal ini.

Domba Garut menjadi salah satu dari 3 maskot yang dinominasikan untuk PON XIX Jabar. Domba Garut dinilai pantas menjadi maskot gelaran olahraga selevel PON. Menurut Rudi, domba Garut memiliki karakteristik keras dan sportif. Sehingga menurut beliau sangat pantas jika domba Garut ini dijadikan maskot PON.

PON ke-XIX akan digelar di Jawa Barat pada tahun 2016 mendatang. Gelaran PON kali ini rencananya akan mempertandingkan 755 nomor.


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post