Kunjungan Kerja Mensos ke Garut Gelontorkan Dana Enam Miliar Rupiah

Kabupaten Garut adalah salah satu daerah yang digolongkan ke dalam daerah tertinggal di Indonesia. Selain APBD-nya yang sebagian besar digunakan untuk belanja pegawai, predikat tertinggal juga terlihat dari masih banyaknya pemukiman kumuh di kecamatan-kecamatan yang ada di Garut ini. Rumah-rumah tak layak huni pun masih kerap terlihat.

Kemiskinan masih menjadi masalah sosial di kabupaten Garut. Kesenjangan sosial di masyarakat tak bisa dihindarkan di kota Intan tersebut. Sehingga tak heran jika Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Salim Segaf Al Jufri, melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Garut pada Kamis (13/3).

Dalam kunjungan kerjanya, Mensos memberikan bantuan berupa dana bantuan rehabilitasi rumah  tak layak huni. Bantuan (Bedah Kampung) diberikan kepada warga kampung Pelag dan warga kelurahan Lengkong Jaya yang masing-masing berada di kecamatan Sukaresmi dan Karangpawitan kabupaten Garut.

Selain Bedah Kampung, dana bantuan juga dugunakan untuk fasilitas sosial lainnya. Sehingga jumlah dana yang digelontorkan bersamaan dengan kunjungan kerja Mensos, berjumlah Rp 6.189.450.000. Kunjungan kerja di Garut sendiri rencananya berlangsung dua hari, yaitu pada tanggal 13 dan 14 Maret 2014 ini.


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post