Rudi Gunawan dan Helmi Budiman Mencoblos di TPS yang Berbeda pada Pileg 2014

Ilustrasi
Pada Pemilihan Umum Anggota Legislatif (Pileg) tahun 2014, bupati dan wakil bupati Garut menggunakan hak pilihnya di TPS yang berbeda. Bupati Garut, H. Rudi Gunawan, menggunakan hak pilihnya di TPS 12 yang terletak di RT 01 RW 10 Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota. Sedangkan wakilnya, dr. Helmi Budiman, di TPS 01 yang terletak di Kampung Cisanca RT 01 RW 01 Desa Mekarwangi Kecamatan Tarogong Kaler.

Bupati Rudi Gunawan mendatangi TPS bersama dengan istrinya. Dengan hangat, Bupati menyapa para petugas KPPS dan warga sebelum melakukan pencoblosan di TPS tersebut. 

Rudi Gunawan mengatakan bahwa partisipasi masyarakat Garut pada Pileg tahun 2014 ini diperkirakan meningkat hingga 70%.

“Sekarang partisipasinya meningkat, karena tadi tokoh masyarakat yang sedang dalam keadaan sakit dan menggunakan alat bantu pun, masih tetap bisa datang. Saya berharap bahwa kondisi cuaca yang baik ini akan membawa masyarakat untuk lebih dapat berpartisipasi, apapun pilihan mereka. Saya harap antusiasme masyarakat untuk mendatangi TPS sekitar 70%.”

Selain itu, Rudi Gunawan juga menjelaskan bahwa pada saat ini pemerintah daerah tidak ikut campur dalam hal teknis Pileg 2014 ini. Semuanya adalah kewenangan dari KPU.



SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post