Jokowi Berencana Menaikan Sertifikasi dan Segera Mengangkat Guru Bantu jadi PNS

Gubernur DKI Jakarta yang juga sebagai Calon Presiden RI, Joko Widodo, menyatakan bahwa dirinya berencana menaikan Serrtifikasi guru. Selain itu, Jokowi juga mengatakan akan segera mengangkat Guru Bantu menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Hal itu disampaikannya seusai meresmikan pasar Pengumben, Jakarta Barat, pada Selasa (20/5).

Kedua pernyataan tersebut dijelaskan Jokowi sebagai bagian dari programnya seperti yang sudah berjalan di Pemprov DKI, yaitu Indonesia Cerdas. Dalam program tersebut, selain anggaran pendidikan yang naik, kesejahteraan dan profesionalisme guru juga ditingkatkan.

Ketika wartawan menanyakan tentang sempat beredarnya pemberitaan bahwa Jokowi akan menghapus Sertifikasi, dengan tegas Jokowi membantah pernyataan tersebut. Menurutnya sambil tersenyum khas, yang membuat program itu adalah dirinya bukan media.

Sejak diusungnya Jokowi menjadi Capres, serangan-serangan politik banyak dilancarkan kepadanya. Kampanye hitam yang ditujukan kepadanya kian gencar. Mulai dari isu syara yang menyatakan Jokowi bukan beragama Islam, hingga isu kebijakan yang tidak populis. Dan menanggapi hal tersebut, Jokowi hanya menganggapnya biasa dalam politik.


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post
Anonymous
20 May 2014 at 20:05 This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
Anonymous
20 May 2014 at 20:33

Eta tah nu sok kampanye hitam teh nu ngaku pangislamna,,,,,,, ari kalakuan nggorengkn batur,,,,,,,,,,,

Reply
avatar