Konvoi Hingga Menjelang Malam Warnai Kelulusan UN di Garut

Kelulusan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2013-2014 tingkat SMA dan sederajat di Kabupaten Garut mencapai 100%. Pencapaian tersebut diketahui setelah adanya pengumuman kelulusan UN pada Selasa (20/5).

Persentase kelulusan tersebut bukanlah hal baru di Kabupaten Garut. Pada tahun sebelumnya pun kelulusannya capai angka yang sama.

Namun, seperti telah menjadi budaya, setiap tahunnya kelulusan kerap diwarnai aksi curat-coret seragam dan konvoi. Bahkan tak jarang hingga terjadi kerusuhan dan juga bentrokan antar sesama siswa yang merayakan kelulusan. Seperti yang terjadi pada tahun ini pun, aksi semacam itu masih saja terjadi. Bahkan hingga menjelang malam hari.

Aksi tersebut sungguh sangat disayangkan. Apa lagi di saat gencar-gencarnya pemerintah memprogramkan pendidikan karakter. Dengan terjadinya aksi konvoi yang meresahkan dalam merayakan kelulusan UN 100% tersebut, maka pendidikan karakter yang didengung-dengungkan dinilai telah gagal diterapkan. Dengan demikian perlu adanya evaluasi mengenai kurikulum yang baru tersebut. Sehingga diharapkan, aksi-aksi yang seolah telah membudaya tersebut tidak kembali terulang.


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post