Rapor Merah untuk 100 Hari Masa Kerja Rudi - Helmi

Tak terasa, masa kerja pasangan kepala daerah kabupaten Garut, Rudi Gunawan dan Helmi Budiman, telah genap menginjak 100 hari sejak pelantikan. Tentunya waktu yang singkat jika digunakan untuk mengukur keberhasilan program kerjanya.

Namun, seakan telah menjadi tradisi, dalam waktu 100 hari masa kerja pejabat, biasanya tampak progres untuk capaian program yang telah ditetapkan. Terutama untuk program yang langsung berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan seluruh rakyat.

Komitmen Rudi Gunawan sebagai bupati Garut yang ingin mereformasi birokrasi, tampaknya hanya isapan jempol belaka. Program-program yang ditetapkannya belum tampak ada yang terwujud. Hal-hal tersebut menjadi indikator kegagalan pasangan Rudi-Helmi dalam memimpin Garut.

Hal senada disampaikan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ketika menyambangi gedung DPRD Garut pada Senin (5/5). Puluhan mahasiswa menyampaikan orasinya dengan mempertanyakan capaian kinerja Rudi-Helmi dalam 100 hari masa kerjanya.

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) Irfan Apriansyah, seperti yang dilansir salah satu media online, menuturkan bahwa rapor merah pantas diberikan untuk kinerja Rudi-Helmi dalam 100 hari masa kerjanya. Hal ini dikarenakan tak terbuktinya komitmen mereka untuk mereformasi birokrasi. Rotasi jabatan yang bertopeng lelang jabatan, disinyalir menjadi ajang pengamanan posisi masing-masing pejabat, dan berpotensi untuk membentuk sebuah dinasti kekuasaan. Irfan juga menyebutkan bahwa ada muatan politik dan kepentingan kelompok yang kental dan  indikasinya sangat jelas. Selain itu, program kesejahteraan rakyat pun jadi terabaikan.

Dalam aksinya, selain menanyakan capaian  dalam masa kerja 100 hari yang gagal, mahasiswa pun menyampaikan tuntutan supaya birokrasi bersih dari kepentingan kelompok, pemerintahan Garut harus bebas KKN, hingga UMR yang harus dinaikan.


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post
5 May 2014 at 16:59

Ya, begetulah mental pejabat kita, sukanya bagi-bagi kekuasan, tak pedulikan nasib rakyatnya....

Reply
avatar