Jalan Darajat Pasirwangi Kini Milik Pengusaha Wisata Air Panas

Kemacetan di Jalan Pasirwangi-Darajat (25/10)


Sudah menjadi pemandangan biasa jika jalan di jalur lintasan objek wisata air panas Darajat-Pasirwangi, kerap menampakkan pemandangan sesak antrian kendaraan. Apa lagi setiap menjelang akhir pekan, kemacetan terjadi sangat padat.

Meskipun masalah kemacetan di Jalan Pasirwangi ini sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu, namun hingga saat ini belum ada pemecahannya. Transportasi angkutan umum yang terganggu di jalur ini, tentu saja dampaknya sangat dirasakan oleh warga sekitar. Mulai dari terhambatnya transportasi warga yang berdampak pada terhambatnya sektor kegiatan ekonomi, hingga masalah sosial dan kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi.

Jika masyarakat sekitar mendapat kerugian, beda hal dengan para pemilik usaha wisata air panas di kawasan Darajat. Mereka justru mendulang untung karena banyaknya wisatawan yang berkunjung. Sehingga tak heran bila kian hari, objek wisata yang berada di kawasan PLTP "milik" Chevron ini semakin berkembang.

Dengan demikian, Jalan Pasirwangi kini seolah hanya milik para pengusaha wisata air panas Darajat saja. Sedangkan warga sekitar hanya bisa pasrah menerima dampaknya tanpa mendapat konvensasi. Bahkan, tak jarang justru tampak warga yang terlihat tak sadar justru seolah menikmati pemandangan kendaraan yang berjejal itu.



SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post