Persib Semakin Kokoh Puncaki Klasemen setelah Mengalahkan Persebaya 3-1


Gol melalui titik putih oleh Konate di menit ke-71 mengawali keunggulan Persib atas tamunya Persebaya.

Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, gol pembuka konate yang dihadiahkan wasit atas hands ball yang dilakukan Pupo, langsung memotivasi ponggawa Maung Bandung untuk lebih intensif melakukan serangan.

Hal ini terbukti dari terciptanya gol ke-2 konate pada menit 83. Gol ini berawal dari lemahnya koordinasi pertahanan yang dibangun Persebaya. Pitoy pun hanya bisa pasrah melihat gawangnya dibobol untuk yang ke-2 kalinya.

Sorakan para suporter pun semakin terdengar nyaring di menit 90. Penyebabnya tak lain adalah terciptanya gol ke-3 untuk Persib melalui sundulan Ferdinand Sinaga yang memanfaatkan umpan krosing M. Riwan.

Keunggulan 3 gol atas tamunya, membuat Persib lengah. Persebaya akhirnya mampu membuat gol ke gawang Made di menit 92. Gol tercipta dari sundulan Pacho Kenmogne yang dikonversikannya dari umpan lambung  rekannya.

Gol Persebaya rupanya menjadi gol penutup pada pertandingan ini. Berselang 1 menit, wasit N. Arilaha meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan hasil 3-1 ini, semakin memantapkan Persib di papan klasemen 8 besar ISL grup L dengan mengantongi 10 point. Sementara di posisi ke-2 ada Mitra Kukar yang mengantongi point 4, sama dengan PBR. Sementara itu, Persebaya berada di posisi buncit dengan point 3.



SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post