Ladang Ganja Kembali Ditemukan di Garut

Ilustrasi
Ditemukan kembali ladang ganja di Kabupaten Garut, tepatnya di kaki Gunung Mandalagiri blok legok desa Simpang kecamatan Cikajang, Garut. Sebanyak 39 batang pohon ganja diamankan pihak kepolisian Polres Garut.

Dengan penemuan ladang ganja tersebut, mantan bupati Garut, Aceng Fikri, yang kini menjabat sebagai anggota komite II DPDRI, saat ditemui di rumah dinas bupati, mengatakan dirinya sangat prihatin. Apa lagi ini kali keenam ditemukannya ladang ganja di Garut tersebut.

"Sangat prihatin ya, dengan ditemukannya ladang ganja di areal Perhutani. Semestinya itu kan di bawah proteksi yang cukup ketat, bisa terkontrol setiap saat. Tapi ternyata, itu terjadi. Faktanya tak bisa mentendensikan itu siapa. Tapi itu jelas harus menjadi bahan introspeksi bagi kita, bahwa mungkin ada pekerja yang kurang optimal dalam pengawasan. Sehingga sampai terjadi berkali-kali, bahkan enam kali, ini sudah keterlaluan."

Selajutnya, Aceng hanya bisa menghimbau untuk meningkatkan pengawasan, sehingga tidak terjadi lagi di kemudian hari.

"Jadi, saya hanya bisa menghimbau barangkali, untuk senantiasa meningkatkan pengaeasan. Sehingga tidak kembali terjadi di kumudian hari."

Selain itu, pihaknya pun berencana akan melakukan pemanggilan terhadap Perhutani terkait permasalahan ini.



SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post