Maung Bandung Tumbangkan Singo Edan 3-1

 Persib Bandung dipastikan melaju ke babak final setelah berhasil mengalahkan klub "Singo Edan", Arema Indonesia, di semifinal ISL (4/11). Meski sempat ketinggalan satu gol, akhirnya Persib menutup pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Pertandingan yang berlangsung di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang ini, berlangsung hingga babak pertambahan waktu 2x15 menit. Hal ini dikarenakan hingga waktu normal 90 menit, pertandingan berakhir imbang 1-1. Sehingga akhirnya dilanjutkan dengan pertambahan waktu untuk menentukan 1 tiket ke babak final.

Di awal laga, Persib maupun Arema sempat saling menebar ancaman, di antaranya melalui Tantan dan Gustavo Lopez. Namun sekor kacamata tetap bertahan hingga paruh pertama usai.

Di menit awal babak kedua, gol pertama tercipta melalui eksekusi Beto Goncalves. Arema pun unggul sementara dari Persib. Hasil ini bertahan hingga menit ke-82.

Masuknya Hariono dan Atep pada pertengahan babak ke-2, terbukti efektif meningkatkan tensi serangan Maung Bandung. Apa lagi kreator serangan Arema, Gustavo Lopez, ditarik keluar. Hinga menit ke-83, Vujovic berhasil menyarangkan bola ke gawang Arema yang dijaga Ahmad Kuriawan. Sekor berubah menjadi 1-1, dan Persib pun kembali berpeluang mendapatkan tiket babak final. Namun sayang, hingga babak ke-2 usai sekor tetap bertahan, dan memaksa untuk dilakukan pertambahan waktu.

Baru 1 menit babak pertambahan waktu dimulai, Atep berhasil mencetak gol untuk membalikkan keadaan. Persib pun unggul sementara 2-1 atas Arema.

Petaka kembali datang bagi Singo Edan di menit 112. Konate berhasil mencetak gol bagi Persib. Sekor pun kembali berubah menjadi 3-1 untuk kemenangan Maung Bandung. Dan sekor ini tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Persib melaju ke babak final menghadapi Persipura Jayapura yang sebelumnya berhasil mengalahkan PBR, 2-0. Pertandingan sendiri rencananya tetap akan digelar di stadion GBK, tidak seperti babak semifinal ini yang dipindah ke stadion Jakabaring, Palembang.


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post