Memasuki Hari ke-6 Porda Jabar, Kabupaten Garut Peringkat 16 Perolehan Medali


Hingga memasuki hari ke-6 pelaksanaan Porda Jabar XII di Bekasi, Kabuapten Garut masih menempati peringkat 16 dalam perolehan medali. Peringkat satu ditempati oleh kontingen Kota Bandung, dan posisi paling buncit (27), untuk sementara diraih oleh Kabupaten Pangandaran. Hingga hari ini (17/11), Kabupaten Garut telah mengoleksi 10 medali emas, 6 medali perak, dan 11 medali perunggu.

Medali emas pada hari ini sebanyak 2 ditorehkan masing-masing oleh Gesti Fransiska, atlet tarung derajat kelas 45-50 kg. Sedangkan 1 emas lainnya diperoleh dari cabang dayung atas nama Sutrisna, yang turun dalam lomba kayak 1 putra 200 meter.

Untuk tambahan medali lainnya pada hari ini disumbangkan juga dari cabang tarung drajat. Medali perak atas nama Bagas Bagus Pratama, yang bertanding pada kelas 58-61 kg. Sedangkan 2 perunggu disumbangkan oleh Jamiat, yang bertanding di kelas 64-67 kg, dan oleh Riani yang turun di kelas 50-52 kg.

Kabupaten Garut sendiri masih berpeluang untuk menambah koleksi medali emasnya. Diantaranya saja dari cabang balap sepeda. Pada cabang ini, ada kontingen yang mengundurkan diri, yakni Kabuapten Ciamis. Selain itu, dari cabang-cabang olah raga lainnya pun masih membuka peluang peraihan medali, karena baru akan dipertandingkan besok.



SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post