La NYalla Pengin Jadi Ketua PSSI, Tapi Sedang Terjerat Kasus Hukum

La NYalla Pengin Jadi Ketua PSSI,
Tapi Sedang Terjerat Kasus Hukum
La Nyalla Mattalitti

Setelah lama menjadi 'ketua bayangan', wakil ketua umum PSSI La Nyalla Mattalitti akhirnya mencalonkan diri menjadi ketua umum. Ia akan bersaing dengan delapan calon lain dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 18 April di Surabaya untuk berebut kursi PSSI 1 masa bakti 2015-2019.

Nama La Nyalla menjadi salah satu yang terkuat di daftar calon ketua umum PSSI. Jelang pemilihan ketua umum ia sudah mencari dukungan.

Meskipun ketua umum PSSI dijabat oleh Djohar Arifin Husin, keputusan strategis lebih banyak berasal dari La Nyalla. terutama mengenai tim nasional karena dia juga merangkap jabatan sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN).

Prestasi minim di sepak bola dibarengi sejumlah kasus hukum yang memiliki kaitan dengan La Nyalla. Belum lama ini, La Nyalla dijadikan tersangka oleh Polda Sulawesi Selatan atas dugaan pencemaran nama baik Kadir Halid melalui media cetak dan elektronik. Sehingga Kadir Halid merasa dirugikan karena tak terplih lagi pada pileg tahun 2014.

Selain itu La Nyalla juga dipanggil Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dan Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus dana hibah Kadin Jatim.

Kasus itu berawal dari kucuran dana hiba ke Kadin Jatim pada anggaran 2012-2013 sebesar Rp 20 miliar. Tapi, penyidik menemukan laporan pertanggung jawaban dana hibah itu tidak sesuai dengan kenyataan hampir setengahnya hilang. La Nyalla merupakan Ketua Kadin Jatim





SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post