Manny Pacquiao pun Minta Pengampunan kepada Presiden Joko Widodo

google.com
Ketegasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap kedaulatan Bangsa Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Terbukti dengan adanya percobaan intervensi negara lain yang selalu dimentahkan. Semua permohonan grasi terpidana mati kasus narkoba tak dikabulkan Presiden Jokowi. Termasuk yang akan dieksekusi esok hari, Mary Jane Veloso. Rencananya, wanita asal Filipina ini akan dieksekusi pada Selasa (28/4), di Nusakambangan.

Hal ini pula yang membuat petinju sekelas Manny Pacquiao, ikut memohon pengampunan kepada Presiden Jokowi. Secara resmi Pacman, menyatakan permohonan pengampunannya di sebuah stasiun televisi lokal. Dalam permohonannya, Manny Pacquiao mengatasnamakan rakyat Filipina memohon kebaikan hati Presiden Jokowi untuk mengabulkan grasi dan menyelamatkan nyawa Mary Jane dari eksekusi mati.

Selain itu, petinju asal Filipina ini mengatakan bahwa dirinya akan menjalani pertandingan tinju internasional menghadapi Floyd Mayweather pada 2 Mei mendatang waktu Las Vegas. Pertandingan tersebut diplot sebagai pertandingan terbesar terakhir ini. Oleh sebab itu lah, Many Pacquiau akan membawa misi Asia, tempat Indonesia dan Filifina dalam pertandingan tersebut. Maka, menurut Pacman, selain membawa nama Asia, pertandingan ini akan memiliki dorongan moral dirinya untuk menyelamatkan nyawa seseorang seandainya Presiden Jokowi mengabulkan permohonannya.

Nama Many Pacquiau memang telah populer di Indonesia. Pihak pemerintah Filipina yakin betul akan hal tersebut. Sehingga segala upaya untuk memohon grasi warga negaranya pun dilakukan. Termasuk menggunakan jasa petinju andalannya.



SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post