Juknis Selesai Direvisi, BOS Madrasah Dipastikan Segera Cair

M. Nur Kholis Setiawan
Petunjuk Teknis (Juknis) BOS untuk madrasah telah selesai direvisi dan dikirim ke seluruh Kanwil Kemenag pada Jumat (8/5) kemarin. Dengan begitu, dana BOS untuk madrasah dipastikan segera dapat dicairkan.

Hal tersebut sesuai dengan pernyatan Direktur Pendidikan Madrasah, M. Nur Kholis Setiawan. Beliau optimis dana BOS madrasah tersebut dapat segera dicairkan. Apa lagi menurutnya, sudah ada enam Kanwil Kemenag yang telah mencairkan dana BOS madrasah tersebut. Dengan demikian Kanwil Kemenag yang lain nya segera menyusul.

Seperti diketahui, dana BOS untuk madrasah mengalami keterlambatan pencairan. Menurut pihak Kemenag, keterlambatan tersebut disebabkan dengan adanya kebijakan perubahan akun anggaran. 

Namun, hal tersebut tidak lah dapat dijadikan alasan atas keterlambatan pencairan dana BOS untuk madrasah. Mengingat tahun sebelumnya juga dana BOS madrasah ini sama telat dalam pencairannya. Semoga saja keterlambatan pencairan BOS beberapa tahun ini, tidak menjadi tanda bahwa Kemenag tidak mampu mengelola pendidikan. Khususnya pendidikan madrasah.



SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post