Presiden Jokowi ke Garut Disambut Bangga oleh Warga

Kegiatan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Garut
Presiden Joko Widodo pada hari ini (5/7) mendatangi kabupaten Garut untuk meresmikan Pasar Murah Ramadhan 1436 Hijriyah. Acara tersebut berlangsung di Markas Komando Resor Militer 062 Tarumanagara, Garut.

Pasar murah ini terselenggara sebagai bentuk dari peran serta BUMN dalam membangun ekonomi masyarakat. Ada 7 BUMN yang terlibat dalam kegiatan ini. 7 BUMN itu di antaranya adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.,  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk., PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Pegadaian (Persero).

Kedatangan Presiden Jokowi ini disambut dengan bangga oleh warga Garut, terutama di kecamatan Garut Kota. Bagaimana tidak, ini adalah kali pertama wilayah tersebut dikunjungi Presiden RI. Hal ini sesuai dengan penuturan camat Garut Kota, Basuki Eko.

Selain itu, Basuki Eko juga mengatakan bahwa warganya bersiap diri dalam menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Beliau menjelaskan bahwa warga di wilayahnya ingin memperlihatkan keramahtamahan yang dimilikinya.

"Warga Garut bersiap diri guna menyambutnya dengan baik, sebab kami ingin perlihatkan keramahtamahan warga di sini."

Seperti diketahui, sebelum menghadiri acara pasar murah ini, paginya Presiden Jokowi terlebih dahulu menghadiri acara peresmian proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Kamojang Unit 5 yang berkapasitas 35 megawatt di Kamojang, Kabupaten Bandung.




SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post