Andik Vermansyah Pemain Bola yang Cinta Indonesia

Andik Vermansyah kibarkan Merah Putih di selebrasi Selangor FA saat juarai Liga Malaysia.
Selangor FA berhasil memenangi laga final Piala Malaysia 2015 saat menghadapi Kedah FA, Sabtu (12/12). Selangor menang dengan 2 gol tanpa balas. Selebrasi juara pun terlihat meriah dan disambut gembira oleh pemain dan officila Selangor.

Ada yang membanggakan bagi Indonesia dalam laga final Piala Malaysia tersebut. Meski FIFA masih memberikan sanksi atas sepak bola Indonesia, namun tak menghalangi seorang Andik Vermansyah untuk memberi andil dalam pencapaian juara yang diraih Selangor FA tersebut. Dalam selebrasinya, Andik terlihat mengenakan ikat kepala merah putih dan mengibarkan bendera Republik Indonesia dengan tangannya. Terlihat jelas Nasionalisme yang dimiliki oleh pemain yang pernah merumput bersama klub Persebaya 1927 itu.

Memang tak perlu diragukan lagi nasionalisme dari seorang Andik Vermansyah. Ketika sepak bola Indonesia mengalami perpecahan karena ulah La Nyalla CS, pada saat itu Andik tetap membuktikan loyalitasnya membela Timnas Garuda di bawah PSSI yang diketuai Djohar Arifin. Meski seperti yang diketahui, pada saat itu hampir semua pemain bintang ISL menolak untuk bergabung dengan Timnas yang dilatih oleh Nil Maizar. Para pemain bintang itu berdalih bahwa klub yang saat itu dibelanya tidak memberikan ijin untuk bergabung dengan Timnas. Padahal saat itu klub-klub ISL sedang tidak berkompetisi. Hanya Bambang Pamungkas dan beberapa pemain Semen Padang FC yang saat itu berjuang bersama Andik Vermansyah untuk memperkuat Timnas.

Dan kini, bangsa Indonesia hanya berharap ada banyak pemain yang cinta Indonesia seperti Andik Vermansyah. Sehingga tidak terjadi seperti sekarang ini, yang mana para pemain termonopoli oleh klub-klub yang patuh terhadap La Nyalla CS. Sehingga kini, mereka para pemain dan semua pecinta bola nasional pun, merasakan akibatnya.

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post