Bus Rombongan Pariwisata Kecelakaan di Jalan Pasirwangi Darajat

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan jalur Pasirwangi-Darajat, tepatnya di Kampung Panggilingan Desa Pasirwangi Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut. Kecelakaan yang melibatkan 2 bus dari 3 bus rombongan pariwisata itu terjadi pada Minggu (14/2) sekitar pukul 14.45 WIB.

Peristiwa kecelakaan bermula saat 3 buah bus rombongan pariwisata yang dikawal sebuah mobil polisi itu pulang dari objek wisata Taman Air Panas Darajat Kabupaten Garut. Rombongan bus yang berpenumpang murid Raudhatul Athfal (RA) Al-Mukhlisin 2 yang beralamat di Lengkong, Buah Batu, Kota Bandung, berjalan secara beriringan. Ketika sampai di turunan Rejeng, bus yang paling belakang yang memuat para orang tua murid mengalami rem blong. Bus pun melaju cepat dan hilang kendali. Sempat menabrak sebuah pohon, selanjutnya bus tersebut menabrak bagian belakang bus lainnya yang berada di depannya. Akhirnya, bus itu pun masuk ke halaman sebuah rumah yang berada tepat di pinggir jalan.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban yang mengalami luka serius. Para penumpang kebanyakan hanya mengalami luka lecet dan memar terbentur di bagian dalam bus. Para penumpang yang mengalami luka pun diangkut mobil polisi ke Puskesmas terdekat untuk diobati.

Peristiwa ini sempat memacetkan lalu lintas untuk beberapa menit. Selain itu kerumunan warga sekitar yang ingin melihat kecelakaan pun tak bisa dihindari. Sampai terjadi turun hujan, akhirnya warga berangsur meninggalkan lokasi untuk berteduh.

Jalan jalur Pasirwangi-Darajat dikenal dengan jalurnya yang merupakan tanjakkan di sepanjang jalannya. Selain itu, lebar jalannya pun tidak memadai untuk dilalui kendaraan bus. Sehingga tak heran jika kecelakaan dan kemacetan panjang pun kerap terjadi di jalur ini. Dibutuhkan kesiapan fisik pengendara dan juga performa kendaraan yang prima untuk melintasi jalan Pasirwangi-Darajat ini.

Berikut ini beberapa foto dokumentasi kecelakaan tersebut.
Bagian depan bus 3 yang menabrak bagian belakang bus 2



Bagian belakang bus 2 yang tertabrak

Korban yang sedang beristirahat di rumah warga

Mobil polisi mengangkut korban luka ke Puskesmas terdekat


SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post