Terlapor "F" Mengakui Perbuatan Cabulnya Kepada Penyidik

Ilustrasi
Kabag Humas Polres Garut, AKP Ridwan Tampubolon, mengatakan bahwa terlapor F yang merupakan seorang siswa SMP itu, untuk sementara telah mengakui perbuatannya kepada pihak penyidik. Pernyataan tersebut dikatakannya kepada wartawan pada Selasa (1/3) sore.

"Untuk sementara si terlapor mengakui perbuatannya kepada pihak penyidik."

Hingga hari ini, menurut AKP Ridwan, sudah ada 15 korban yang mendatangai Polres Garut untuk melaporkan F. Korban rata-rata berusia 7-11 tahun, atau semuanya masih murid Sekolah Dasar (SD).

Ketika ditanya tindakan hukum seperti apa yang seharusnya diberikan kepada terlapor F, karena mengingat F ini masih tergolong anak di bawah umur, AKP Ridwan masih enggan memberikan pernyataan. Menurutnya, selama masih proses penyidikan, pihaknya belum bisa memberikan penjelasan.

"Untuk sementara masih belum bisa dijelaskan, karena ini masih dalam proses penyidikan."

Kasus pecabulan anak di bawah umur ini seperti diketahui terjadi di Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut. Kasus ini mencuat ketika salah seorang korban menonton siaran televisi yang menayangkan pemberitaan tentang kasus pencabulan yang dilakukan artis Saiful Jamil. Saat itu si anak mengatakan kepada orang tuanya bahwa dirinya pun pernah diperlakukan sama oleh F yang masih tetangganya, seperti dalam pemberitaan yang ditontontonya. Lalu selanjutnya dilakukan pelaporan kepada pihak kepolisian. Sehingga polisi pun melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap F.

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post