Ini Hasil Real Count Pilkada DKI Versi KPU

Persentase Hasil Real Count Pilkada DKI Versi KPUD
Melalui laman resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU), hasil Pilkada serentak tahun 2017 dapat diketahui hasilnya. Tanpa terkecuali Pilkada di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Hasil yang dimaksud adalah rekap perolehan jumlah suara masing-masing peserta Pilkada, yang didapat dari format C1.

Pada hasil Real Count KPU, menempatkan pasangan nomor 2, yaitu Ahok dan Djarot sebagai pemenang. Namun hal tersebut tidak secara otomatis pasangan Ahok-Djarot kembali menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI. Penyebabnya adalah suara yang diperoleh pasangan ini tidak mencapai 50% plus. Sehingga Pilkada DKI dipastikan digelar 2 putaran.

Yang menjadi lawan pasangan Ahok-Djarot di putaran kedua nanti adalah pasangan Anies-Sandi. Pasangan Anies-Sandi menempati posisi ke-2 dalam perolehan suara. Anies-Sandi memperoleh suara 40,05%, selisih hampir 3% dengan perolehan suara pasangan Ahok-Djarot.

Pasangan Agus-Sylvi dinyatakan kalah karena hanya menempati posisi terakhir dalam perolehan suara. Pasangan ini hanya memperoleh suara sebesar 17,04%.

Berikut ini hasil Real Count Pilkada DKI yang dipublikasikan KPU sampai pukul 17.00 WIB.

1. Agus-Sylvi : 17,04%
2. Ahok-Djarot : 42,92%
3. Anies-Sandi : 40,05%

Hasil tersebut jika dijumlahkan lebih dari 100% yang disebabkan oleh pembulatan ke atas. Sedangkan hasil C1 yang sudah masuk berjumlah 99,88%, atau hanya menyisakan hasil C1 dari 15 TPS yang berada di wilayah Jakarta Timur.

SHARE THIS

Author:

Previous Post
Next Post
Anonymous
27 June 2017 at 18:02

PROMO BONUS THR 100.000 LEBARAN DI BOLAVITA
Kesempatan terbaras hanya untuk 100 ID setiap hari

Reply
avatar